(: Bukan orang lain yang menentukan hidup kita, tapi kita sendiri yang menentukan hidup kita sendiri.. Tentukan pilihan terbaik untuk hidupmu yang sesuai dengan Dien Al-Islam.. :)

Sabtu, 07 September 2013

Cara Membuat Navbar Auto Hide di Blog

Haloooo sobaaattt! Duh dah lama banget ya aku nggak mosting lagi. Kasian banget nih kalo blog-ku ini ga update update. Kasian juga sobat udah nungguin tanggal terbitnya *duh pede* *momen garuk tembok*. Dah, daripada ngalay, mending langsung to the point aja deeeeehh..

Apa itu navbar udah kita bahas dalam postingan sebelumnya. Lupa, ya? Coba baca dulu deh Cara Menghilangkan Navbar Blogger trus lanjutin baca posting yang ini. Nah, udah selesai, kan, flashbacknya? Pasti udah deh. Sekarang gantian, maksudnya auto hide itu gimana, ya? Gimana, sih? Auto hide itu gambarannya kalo pointer mouse kita mendekat, dia bakal kelihatan dan kalo pointer mouse kita menjauh, dia bakal menjauh. Dia apa nih, maksudnya? Dia navbar lah. Duh maaf ya sobat, aku lagi absurd banget hari ini. Masih bingung? Coba deh pointer mouse kalian arahin ke atasnya judul blog-ku ini, jangan kaget loh ya kalo muncul sesuatunyaaa. Nah, itu yang muncul namanya navbar. Trus coba jauhin pointer mouse kalian dari situ, si navbar bakal ngilang lagiii, yeeey! -_-

Pengen buat kayak gitu? Okee aku siap kok ngajarin kalian, nggak ada *ST ST nan kok, aku kan baik. Oke capcus!
1. Login ke akun blogger kalian.
2. Masuk dulu ke dashboard yah.
3. Pilih template, lalu klik Edit HTML.
4. Cari kode ]]></b:skin> , pake Ctrl+F biar gampang.
5. Setelah itu, tulis kode di bawah ini sebelum kode ]]></b:skin>
#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}
6. Simpan template sobat, sekarang coba dicek navbarnya sudah hilang atau belum. Kalau belum, coba lagi lain kali pasti bisa kok, semangaaat!

Nah, selesai sudah postingan kali ini. Maaf banget ya pending-nya lama banget. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di postingan selanjutnyaaa! ^^

*ST : Shock Terapy = dimarah-marahin sama kakak senior :|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar